Beranda / Polhukam / Undangan Bahas Kamtibmas Dicueki, Kapolda : Pemerintah Jangan Sok Sibuk
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw (foto tribratanews)

Undangan Bahas Kamtibmas Dicueki, Kapolda : Pemerintah Jangan Sok Sibuk

-->

HarianPapua.com – Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengaku kecewa dengan Pemprov Papua yang tak hadir dalam pertemuan guna membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca Pilkada Serentak lalu.

Pertemuan yang dikemas dalam Coffee Morning pada Senin (03/04/2017) kemarin sedianya akan menghadirkan pimpinan TNI-Polri Papua, Pemprov hingga pemuka Agama. Namun tak ada satu pun perwakilan Pemprov Papua yang muncul dalam pertemuan ini.

“Saya tidak tahu undangan sampai atau tidak yang jelas hari ini tidak ada perwakilan pemprov. Padahal kita ingin bicara untuk kepentingan masyarakat yang juga tugas utama pemerintah,” ujar Kapolda.

Waterpauw sendiri tak mengetahui alasan mangkirnya Pemprov Papua dalam pertemuan tersebut. Menurutnya, kehadiran Pemprov sangat diharapkan karena menyangkut pengambilan kebijakan untuk kepentingan masyarakat pasca pilkada.

“Kalau bicara ada tugas kita juga sama, sama-sama punya tugas. Jadi jangan bikin diri sibuk karena yang paling sibuk di negara ini cuma Presiden,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan pertemuan antar pemangku kepentingan memang harus dilakukan secara berkala agar tercipta koordinasi yang baik di antara seluruh elemen pimpinan daerah.

Dengan begitu dapat meminimalisir terjadinya konflik pasca pilkada yang sejauh ini masih sangat rentan terjadi di beberapa kabupaten. Apalagi setelah Mahkamah Konstintusi memutuskan hasil sidang sengketa pilkada yang diajukan sejumlah paslon.

“Jangan nanti setelah ada masalah baru saling lempar tanggung jawab. Jadi mari jika ada pertemuan kita hadir karena yang mau dibicarakan adalah kepentingan masyarakat,” timpal Kapolda.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.