Beranda / Ekonomi / Tinjau Pasar Mama-Mama, Jokowi : Nanti Pak Walikota Yang Resmikan
Jokowi dan Ibu Iriana ditemani Gubernur Lukas Enembe mengecek kesiapan Pasar Mama-Mama pada Rabu (10/5) pagi

Tinjau Pasar Mama-Mama, Jokowi : Nanti Pak Walikota Yang Resmikan

-->

HarianPapua.com – Presiden Jokowi rupanya belum meresmikan Pasar Mama-Mama Papua dan memilih prosesi peresmian dilakukan oleh Walikota terpilih Kota Jayapura Benhur Tommy Mano. Dalam tinjauan Rabu (10/5) pagi tadi, Jokowi mengapresiasi pembangunan yang berjalan cepat.

Namun begitu Presiden mengatakan peresmian pasar Mama-mama akan dilakukan setelah Walikota terpilih dilantik. Sembari menunggu waktu itu, Jokowi meminta agar Mama-Mama Papua terus dilatih.

“Karena ini (Pasar Mama-Mama) nanti tanggung jawabnya ada di pemda. Yang bangunkan kita tapi tanggung jawabkan di pemda. Jadi nunggu Pak Wali Kota dilantik saja. Yang penting ini sudah 100 persen siap. Kemudian pelatihan (harus) terus dilakukan,” kata Jokowi.

Pasar yang berdiri di atas lahan seluas 2.400 meter persegi ini didesain menjadi pasar semi modern dengan 4 (empat) lantai ditambah satu lantai mezzanine yang antara lain terdiri dari pasar basah, pasar kering, pasar cinderamata, ruang pelatihan, dan lain-lain.

Presiden Jokowi menilai Pasar Mama-Mama itu memang sudah siap untuk digunakan, tapi untuk peresmiannya ia menyerahkan sepenuhnya kepada Walikota setelah dilantik.

Rombongan Presiden sudah meninggalkan Jayapura sejak pukul 10.00 WIT menuju Wamena untuk meninjau pembangunan jalan trans Wamena-Mumugu.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.