Beranda / Sports / Bola Nasional / Selamat Datang! Ini Dia Pelatih Baru Persipura
Pelatih anyar Persipura Wanderley Machado da Silva Junior (tengah) bersama Manajer Rudi Maswi (kanan) berpose bersama

Selamat Datang! Ini Dia Pelatih Baru Persipura

-->

HarianPapua.com – Manajemen Persipura Jayapura akhirnya memperkenalkan pelatih baru yang akan membesut pasukan Mutiara Hitam di sisa kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Liestiadi yang mundur.

Pelatih anyar tersebut adalah Wanderley Machado da Silva Junior, pelatih berkebangsaan Brasil yang sudah pernah melatih beberapa klub kasta kedua Liga Indonesia. Diharapkan dengan kedatangan Wanderley performa Mutiara Hitam terus membaik dan kembali ke jalur juara, demikian disampaikan Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano (BTM).

“Kita sudah dapat pelatih baru, namanya Wanderley Machado da Silva. Dia pelatih asal Brasil, dia pernah main dan melatih di Indonesia. Jadi tidak sulit untuk beradaptasi dengannya. Dia juga tidak sulit beradaptasi dengan suasana di Papua karena sudah pernah di Perseman Manokwari. Besok pagi (Selasa) dia akan tiba dengan manajer Rudy Maswi di Jayapura,” ujar BTM, Senin (19/6) malam.

Lebih lanjut BTM mengapresiasi kerja keras manajer Rudy Maswi yang cepat mencari pelatih untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Liestiadi. Ia mengaku Persipura sudah disodorkan beberapa CV pelatih dari agen, namun pilihan dijatuhkan kepada Wanderley.

“Terima Kasih untuk manajer yang sudah berusaha keras mencari pelatih baru bagi kami,” katanya.

Dalam karir sebagai pemain di Indonesia, Wanderley pernah memperkuat Persid Jember (2003-2005) dan Persibo Bojonegoro (2006). Selanjutnya dalam karir pelatih Wanderley pernah melatih PSMS U-21 (2008), Produta FC (2009-2010), Persibo Bojonegoro (2011-2012) dan Perseman Manokwari (2014-2015).

BTM pun meminta agar semua pihak baik pemain, jajaran pengurus dan semua pecinta Persipura mendukung kinerja pelatih baru tersebut agar hasil dan target yang dikejar musim ini sebagai juara dapat tercapai.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.