Beranda / Sports / Bola Papua / Sehari Jelang Bertanding, Persipura Malah Pecat Pelatih
Alfredo Vera dan Nelson Alom dalam sesi latihan di Stadion Mandala (foto dok Persipura)

Sehari Jelang Bertanding, Persipura Malah Pecat Pelatih

-->

HarianPapua.com – Persipura Jayapura memastikan tak lagi menggunakan Angel Alfredo Vera sebagai pelatih kepala untuk menjalani kompetisi Liga 1 2017. Hal itu dipastikan sejak Senin (17/4) dinihari.

Hal ini cukup mengejutkan, pasalnya tak ada kabar bahwa posisi pelatih asal Argentina itu terancam. Terlebih, Alfredo membantu tim Mutiara Hitam menjuarai kompetisi nonresmi tahun lalu.

“Kami dari manajemen sudah bersepakat dengan Alfredo Vera untuk tidak melanjutkan kerja sama, Tony Ho juga sudah tidak lagi di tim senior, kami minta Tony Ho untuk fokus di tim Persipura Jayapura U-19,” jelas Benhur Tomi Mano, ketua umum Persipura.

“Kami berterima kasih kepada Alfredo Vera atas dedikasi dan kontribusi luar biasa selama berada di Persipura, tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti Alfredo Vera akan kembali menjadi pelatih Perstanbah

“Dia adalah seorang pelatih yang baik dan profesional, semoga dalam waktu dekat Alfredo bisa melanjutkan kariernya dengan klub baru,” tanbah dari Benhur.

Manajemen pun bergerak cepat dalam menentukan pengganti dari Alfredo, dia adalah eks pelatih Persiba Balikpapan, Gresik United dan pernah menjadi asisten pelatih tim nasional Indonesia, Liestiadi.

“Liestiadi saya minta untuk segera berdiskusi dengan Metu Duaramuri, Lidyo dan Alan Haviludin, sebab hari Selasa (18/4) kami sudah bertanding menghadapi Persegres Gresik United.”

“Semua pemain saya minta untuk tetap fokus dan konsentrasi untuk pertandingan nanti, dan untuk tim pelatih saya harap selalu kompak dalam bekerja.” katanya.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.