Beranda / Sports / Bola Nasional / PSSI Hukum Boaz Solossa, Persipura Merugi
Kapten Persipura Jayapura Boaz Solossa

PSSI Hukum Boaz Solossa, Persipura Merugi

-->

HarianPapua.com – Persipura Jayapura menerima kabar kurang baik saat tim bersiap berangkat ke Malang, Jumat (19/5) pagi. Penyerang sekaligus kapten tim Boaz Solossa dijatuhi hukuman larangan bermain sebanyak dua pertandingan oleh Komisi Disiplin PSSI akibat dinilai melakukan protes berlebihan kepada wasit di laga sebelumnya.

Menurut rilis PSSI tertanggal 19 Mei 2017 yang diterima media ini, Boaz dianggap secara sengaja memberikan protes berlebihan kepada assisten wasit II saat Persipura menghadapi Bhayangkara FC hari Jumat (12/5) pekan lalu.

Padahal dalam laga tersebut Boaz menjadi salah satu penyumbang gol kemenangan 3-2 Persipura atas tamunya itu.

“Pemain Persipura Jayapura Sdr. Boaz Salossa dikenakan sanksi berupa larangan bermain di liga 1 sebanyak 2 (dua) kali karena melakukan protes berlebihan terdapat Asisten Wasit 2,” bunyi rilis resmi PSSI.

Dengan keputusan ini, Boaz dipastikan tidak dapat memperkuat Mutiara Hitam ketika bentrok dengan Persiba Balikpapan hari Senin mendatang. Selain itu Boaz juga masih akan absen ketika Persipura menjamu Barito Putera pada Selasa 30 Mei 2017 di Stadion Mandala.

Boaz baru akan kembali memperkuat Persipura ketika memasuki pekan ke-9 saat Persipura melakoni laga tandang ke markas PSM Makassar.

Kehilangan yang bisa jadi akan sangat terasa karena Boaz telah mencetak 4 gol dari total 8 gol yang sudah dihasilkan Persipura hingga pekan ke-6 Gojek Traveloka Liga 1 2017.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.