Beranda / Berita Bola / Prediksi Perseru vs Bhayangkara FC: Saatnya Jauhi Zona Degradasi
Skuat Perseru 2017 (foto dok Liga 1)

Prediksi Perseru vs Bhayangkara FC: Saatnya Jauhi Zona Degradasi

-->

HarianPapua.com – Bhayangkara FC dalam kondisi pincang saat tandang ke markas Perseru Serui di Stadion Marora Kepulauan, Yapen Papua, Minggu (13/8/2017).

Lima pilar utama The Guardian absen, Evan Dimas Darmono dan I Putu Gede Juni Antara (memperkuat Timnas Indonesia U-22), Paulo Sergio (akumulasi kartu kuning), TM Ichsan (cedera), serta Dendi Sulistyawan (mengikuti pendidikan polisi).

Namun, pelatih Perseru, Agus Yuwono, tidak mau tertipu dengan kondisi tim tamu. Bahkan Agus Yuwono meminta anak asuhnya meningkatkan kewaspadaan.

“Bagi kami Bhayangkara FC tetap tim tangguh, seperti tim-tim lain yang pernah datang ke Serui. Soal pemain mereka yang absen, kami tak mau terpengaruh. Kami tetap main normal dan wajib menang. Bahkan, pemain harus fokus ganda,” ujar Agus Yuwono.

Bagi mantan pelatih Persik Kediri itu, ketika laga dimulai dengan kekuatan 11 pemain melawan 11 pemain, semua kemungkinan bisa terjadi di lapangan.

“Saya kira Bhayangkara FC masih punya pemain lain untuk mengisi lima orang yang absen itu. Saya lebih baik konsentrasi internal tim Perseru. Bagaimana pemain bisa menerapkan strategi di permainan dengan baik,” katanya.

Agus Yuwono juga tidak begitu memedulikan kehadiran Ilija Spasojevic. Penyerang asal Montenegro yang akrab disapa Spaso itu digaet Bhayangkara FC setelah melepas bomber sebelumnya, Thiago Furtuoso, ke Madura United.

“Semua pemain Bhayangkara FC saya anggap berbahaya. Pemain Perseru juga harus punya pikiran seperti itu. Spaso pemain bagus dan berbahaya. Kuncinya, pemain Perseru harus bisa menghadang siapa pun yang mengancam gawang kami. Tak terkecuali Spaso,” jelasnya.

Tentang Eka Aprilian

Penyiar Radio dan member di Komunitas Pecinta Anak Swayanaka