Beranda / Polhukam / Polresta Jayapura Terbitkan DPO Pelaku Pembunuhan Dosen Uncen
DPO terduga pelaku pembunuhan dosen Universitas Cenderawasoh Kamis 11 Mei 2017 (dok Humas Polresta Jayapura)

Polresta Jayapura Terbitkan DPO Pelaku Pembunuhan Dosen Uncen

-->

HarianPapua.com – Kepolisian Resor (Polres) Jayapura Kota secara resmi merilis daftar pencarian orang (DPO) terhadap tiga terduga pelaku pencurian dan kekerasan yang mengakibatkan salah satu dosen Universitas Cenderawasih meninggal pada Kamis 11 Mei 2017 dini hari.

Penetapan DPO terhadap ketiga terduga pelaku masing-masing LW, MW dan YW ini setelah pihak Sat Reskrim Polresta Jayapura melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk kepada penadah sepeda motor dan HP milik korban.

Akhir pekan lalu pihak kepolisian telah mendatangi rumah terduga pelaku namun yang dicari tidak berada di tempat. Kapolres Jayapura Kota AKBP Tober Sirait meminta bantuan masyarakat agar jika mendeteksi keberadaan pelaku, dapat menghubungi kantor polisi terdekat.

“Identitas sudah kami ketahui berjumlah tiga orang, diharapkan masyarakat yang melihat dan mengetahui keberadaan pelaku dapat melaporkan ke polisi,” ujar AKBP Tober Sirait.

DR Suwandi, dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Cenderawasih menjadi korban pencurian dan kekerasan pada Kamis (11/5) sekitar pukul 01.00 dini hari. Ia meninggal akibat diserang menggunakan parang secara membabi buta oleh para pelaku.

Saat itu korban hendak pulang ke rumahnya di jalan Buper Waena Distrik Heram Kota Jayapura setelah selesai melakukan transaksi di ATM. Pelaku setelah memastikan korban meninggal langsung kabur membawa sepeda motor dan HP milik korban.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.