Beranda / Berita Bola / Pertikaian di Pasar Youtefa, Satu Meninggal Dunia

Pertikaian di Pasar Youtefa, Satu Meninggal Dunia

-->

HarianPapua.com – Salah seorang anggota polisi dari Polda Papua menjadi korban meninggal dunia lantaran pertikaian yang terjadi di Pasar Youtefa Abepura, Kota Jayapura.

Kejadian ini berlangsung Selasa (27/6) sore ketika pasar hendak ditutup. Saat itu korban yang bersama-sama beberapa orang lain tengah bermain kartu. Pria berinisial O yang merupakan penjaga pasar meminta agar rombongan tersebut segera bubar.

Namun karena asyik bermain, teguran O tak dihiraukan. Justru O dikeroyok oleh para rombongan yang tengah bermain kartu. Atas kejadian itu, O membalas dengan menyerang menggunakan senjata tajam hingga menewaskan korban meninggal dan melukai tiga korban lainnya.

“Benar korban meninggal adalah anggota kami dari Polda Papua,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.

Berdasarkan data yang diberikan, korban meninggal dunia di Pasar Youtefa akibat pertikaian ini bernama Bripka Asmadi Tabuni. Sedangkan korban luka-luka lainnya atas nama Bripka Median Tabuni dan Peni Tabuni.

Kedua korban ini sementara menjalani perawatan intensif di RS Bhayangkara Kotaraja Distrik Abepura. Sementara itu O yang juga mengalami luka tusuk dilarikan ke RS Angkatan Laut Hamadi Distrik Jayapura Selatan.

Kasus ini sendiri sudah ditangani langsung Sat Reskrimum dan Propam Polda Papua. Meski sempat tegang, kondisi Pasar Youtefa kini sudah kembali kondusif.

Pantauan di hari Rabu (28/6), masyarakat melakukan aktivitas berbelanja di pasar seperti biasa dan tidak nampak situasi menegang seperti hari sebelumnya.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.