Beranda / Sports / Bola Nasional / Permainan Lesu, Persipura Tertahan di Laga Pembuka

Permainan Lesu, Persipura Tertahan di Laga Pembuka

-->

HarianPapua.com – Persipura Jayapura gagal memaksimalkan laga pembuka Gojek Traveloka Liga 1 yang dimainkan di kandang setelah dipaksa bermain imbang 1-1 melawan tamunya Persegres Gresik.

Dalam laga yang digelar Selasa (18/04) sore di Stadion Mandala Jayapura, Persipura unggul cepat pada menit 10 setelah Boaz Solossa dengan tenang menaklukan penjaga gawang Persegres Satria Tama.

Gol Boaz berawal dari serangan cepat Persipura ke jantung pertahanan Persegres, bola yang disodorkan Nelson Alom ditahan sejenak lalu ditempatkan ke sisi kiri gawang yang sulit untuk dijangkau.

Sayang setelah unggul Persipura justru terbawa irama permainan lawan. Al hasil pada menit 26 Patrick da Silva sukses memanfaatkan kesalahan perangkap offside yang diterapkan pemain Persipura.

Patrick dengan cepat menyambar bola pemberian Arsyad Yusgiantoro yang sebelummya lepas dari jebakan offside. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Persipura langsung mengganti dua pemain Prisca Womsiwor dan Marinus Wanewar dengan Ferinando Pahabol dan Addison Alves.

Masuknya kedua pemain ini membuat lini serang Persipura jadi lebih hidup. Bahkan di menit 56 Addison nyaris mencetak gol setelah mencoba memanfaatkan bola lepas tangkapan Satria Tama. Namun dengan sigap bola berhasil diamankan.

Di 30 menit terakhir babak kedua Persipura praktis tidak memiliki banyak peluang karena Persegres sudah menumpuk seluruh pemain di daerahnya.

Kebuntuan pun bertahan hingga akhir laga, Persipura harus puas hanya memetik satu poin di kandang sendiri.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.