Beranda / Berita Papua / Pengemudi Mabuk, Mobil Plat Merah di Merauke Tabrak 3 Motor
Mobil plat merah di Merauke yang dibawa pengemudi mabuk

Pengemudi Mabuk, Mobil Plat Merah di Merauke Tabrak 3 Motor

-->

HarianPapua.com – Diduga karena dipengaruhi minuman keras (miras) alias mabuk, sebuah mobil plat merah di Kabupaten Merauke menabrak tiga pemotor (pengendara motor) di Jalan Binaloka. Akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka dan sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Merauke.

Kasat Lantas, AKP Andyka Aer mewakili Kapolres Merauke, AKBP. Taufik Irpan Awaluddin membenarkan kecelakaan yang terjadi Sabtu pekan lalu itu..

Ia mengatakan, dari hasil pemeriksaan, diketahui ketika kejadian, pengemudi kendaraan dinas dengan nomor polisi DS 5070 GB, berinisial OK dalam pengaruh miras.

“Ketika itu, kendaraan melaju dengan kecepatan 20 kilometer perjam. Tepat di Jalan Binaloka menuju arah Lampu Satu, mobil yang dikemudikan OK menabrak tiga pengendara motor dari arah berlawanan,” katanya, Selasa (18/4/2017).

Ketiga pemotor yang menjadi korban yakni pengemudi gerobak, penjual mainan dan pasangan suami istri. Kendaraan dinas mengalami kerusakan di bagian depan.

Pelaku sudah diamankan guna pemeriksaan. Jika terbukti bersalah, ia terancam dikenakan dengan Pasal 311 tentang lalu lintas, karena dinilai lalai berkendara di jalan raya.

“Untuk menghindari kasus serupa, warga diimbau tidak mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk,” ujarnya.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.