Beranda / Pilihan / Pemprov Papua Apresiasi Perhatian Presiden Jokowi
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers di tepian Danau Habema, Kabupaten Jayawijaya Rabu 10 Mei 2017

Pemprov Papua Apresiasi Perhatian Presiden Jokowi

-->

HarianPapua.com – Pemerintah Provinsi Papua mengapresiasi perhatian besar Presiden Jokowi untuk Tanah Papua yang dilakukan sejak pertama kali menjabat Presiden pada Oktober 2014. Presiden Jokowi telah tujuh kali berkunjung ke Papua untuk memastikan pembangunan infrastruktur merata ke seluruh pelosok Papua.

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mengatakan pembangunan infrastruktur seperti jalan trans Papua memberikan harapan besar bagi kesejahteraan masyarakat Papua di masa mendatang. Meski ia akui saat ini biaya hidup di daerah pegunungan Papua masih tinggi, namun percepatan konektivitas antar daerah lewat jalur darat memperlihatkan adanya harapan.

“Makanya kami sangat menyambut baik kepedulian bapak Presiden terhadap Papua yang pada saat ini ditindaklanjuti oleh kehadiran Menteri Perdagangan RI menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) di Bumi Cenderawasih,” ujar Sekda di Jayapura, Rabu (10/05/2017) kemarin.

Tak hanya jalan trans Papua, menurut Hery kebijakan BBM satu harga yang digagas Presiden Jokowi menunjukan perhatian yang begitu besar untuk Papua. Ia pun berharap semua kebijakan yang telah diprogramkan akan memberikan dampak positif lewat peningkatan taraf hidup Orang Papua.

“Harapannya harga sembako di Papua tak makin membumbung tinggi, dan kian lama menjadi turun harganya untuk bisa dijangkau seluruh masyarakat,” lanjut Sekda.

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe juga memberikan apresiasi serupa untuk perhatian besar Presiden bagi masyarakat Papua. Gubernur berharap Presiden tidak capek untuk terus kembali berkunjung ke Tanah Papua.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.