Beranda / Berita Papua / Pekan Depan Walikota Jayapura Terpilih Dilantik
Benhur Tommy Mano

Pekan Depan Walikota Jayapura Terpilih Dilantik

-->

HarianPapua.com – Setelah melewati tahapan pilkada serentak yang dilaksanakan Februari lalu, akhirnya pada pekan depan walikota dan wakil walikota Jayapura terpilih akan dilantik Gubernur Papua.

Sekretaris Daerah Kota Jayapura R.D Siahaya menyampaikan waktu pelantikan akan dilakukan pada hari Senin 22 Mei 2017 di Kantor Gubernur Papua. Menyikapi rencana tersebut, pihaknya mengaku telah melakukan berbagai persiapan demi kelancaran acara pelantikan.

“Saya sudah sampaikan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait mulai dari Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Umum dan lainnya agar segera berkoordinasi dengan Sekretaris Dewan agar acara nanti terlaksana dengan baik,” kata Siahaya, Senin (15/5) di Jayapura.

Ia mengaku tidak ada persiapan khusus dalam acara nanti namun lebih memperhatikan hal-hal teknis mulai dari penyampaian pidato perdana Walikota dan Wakilnya.

Seperti diketahui, dalam pilkada serentak lalu pasangan petahana Benhur Tommy Mano dan H.Rustan Saru terpilih sebagai walikota dan wakil walikota Jayapura untuk periode 2017-2022.

Pasangan ini berhasil mengalahkan kotak kosong dengan memperoleh hampir 90 persen suara sah masyarakat Kota Jayapura.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.