Beranda / Sports / Bola Nasional / Pawai Juara, “Mo Kas Kalah Siapa Ini Jenderal Sepakbola Indonesia”
Pawai Persipura merayakan keberhasilan menjuarai TSC 2016 (foto HarianPapua.com)

Pawai Juara, “Mo Kas Kalah Siapa Ini Jenderal Sepakbola Indonesia”

-->

HarianPapua.com – Kebahagiaan masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya atas keberhasilan Mutiara Hitam menjuarai Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dilengkapi dengan aksi pawai sang idola dari Bandara Sentani di Kabupaten Jayapura menuju Kota Jayapura, Selasa (10/1/17) kemarin.

Antusias penggemar Persipura dalam menyambut kedatangan tim kesayangan di Bandara Sentani sudah terlihat sejak siang hari dimana puluhan Persipuramania sudah menunggu di bandara. Padahal tim Persipura baru tiba di Sentani sekitar pukul 15.15 WIT.

Pantauan HarianPapua.com, menjelang sore hari ratusan Persipuramania sudah memadati ruas jalan utama menuju Bandara Sentani, sehingga aparat keamanan dari Polres Jayapura menutup akses masuk ke bandara.

Rombongan Persipura akhirnya baru mulai diarak keluar dari bandara sekitar pukul 17.30 WIT. Dengan menggunakan truk bak terbuka, pemain-pemain seperti Yoo Jae Hoon dan M. Tahir berada di bagian depan truk memegang trofi juara. Sedangkan Imanuel Wanggai, Yustinus Pae, hingga Boaz Solossa berada di bagian belakang truk.

Setelah melewati Sentani, rombongan Persipura yang diiringi ribuan suporternya memasuki Kota Jayapura dimulai dari Expo Waena sekitar pukul 20.30. Pawai lalu berlanjut ke arah Padang Bulan dan tertahan di Abepura karena lautan manusia yang sudah menunggu sejak sore hari.

Dari Abepura truk yang membawa Persipura lalu berlanjut menuju Kotaraja, Entrop, Polimak dan berpesta di Taman Imbi Pusat Kota. “Mo kas kalah siapa ini jenderal sepakbola Indonesia,” bunyi tulisan dalam spanduk dukungan yang dibawa Persipuramania.

Persipura menjadi juara TSC 2016 setelah melewati pertarungan sengit dengan dua rival utama Madura United dan Arema Cronus. Meski sempak terseok di awal musim, Persipura akhirnya keluar sebagai juara dengan mengumpulkan 68 poin dari 34 pertandingan yang dijalani.

Selamat, Jenderal!

Komentar Sahabat Harian Papua

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.

Baca Juga..

Persipura Jayapura Jadi Klub Sepakbola Terbaik Indonesia di Kancah Asia

HarianPapua.com – Football Database akhirnya merilis data terbaru peringkat tim-tim terbaik sejagat raya untuk kategori ...