Beranda / Ekonomi / Mulai 29 April, Batik Air Mendarat di Bandara Rendani Manokwari
Pesawat Batik Air (foto istimewa)

Mulai 29 April, Batik Air Mendarat di Bandara Rendani Manokwari

-->

HarianPapua.com – Mulai Sabtu 29 April 2017, maskapai penerbangan Batik Air (Lion Air Group) dipastikan akan mulai melayani rute penerbangan Manokwari-Jakarta pulang pergi di setiap harinya. Penerbangan dari Jakarta melalui akan Bandara Soekarno-Hatta dan tiba di Bandara Rendani Manokwari tanpa transit.

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait memastikan Manokwari menjadi salah satu destinasi baru Batik Air bersama dua daerah lain Jambi dan Pontianak.

“Kami melihat adanya potensi keterisian pelanggan yang bagus dan slot time nya juga tersedia, sehingga kami siap untuk melayani penerbangan tersebut,” ujar Edward, Rabu (26/04/2017).

Penerbangan perdana Batik Air ke Manokwari sendiri akan dilakukan Jumat (28/04) malam dari Jakarta dan akan tiba di Manokwari hari Sabtu (29/04) pagi.

Sebelumnya Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan telah membenarkan rencana ekspansi Batik Air ke Manokwari. Ia mengatakan dengan makin bertambah banyak maskapai penerbangan yang masuk ke Manokwari, Pemda setempat telah menyiapkan anggaran guna mengembangkan luas Bandara Rendani.

“Kita sudah siapkan 30 miliar untuk kebutuhan pengembangan Bandara Rendani. Sudah ada tim yang nantinya akan bertanggungjawab mengurus keperluan rencana pengembangan bandara,” paparnya belum lama ini.

Dana 30 miliar yang disiapkan Pemda Manokwari sudah meliputi biaya pelepasan lahan seperti tanah, bangunan dan tanaman milik masyarakat. Bupati berharap masyarakat yang tanahnya akan digunakan untuk keperluan bandara dapat bekerjasama dengan baik sehingga rencana pengembangan panjang runway berjalan lancar.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.