Beranda / Berita Papua / Mesranya Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Saat Tinjau Trans Papua
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana meninjau jalan trans Wamena-Mumugu

Mesranya Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Saat Tinjau Trans Papua

-->

HarianPapua.com – Presiden Jokowi meninjau langsung pembangunan jalan trans Papua yang menghubungkan Wamena dan Mumugu pada Rabu (10/5) siang WIT. Kunjungan ke Kabupaten Jayawijaya merupakan agenda terakhir Presiden di Papua kali ini.

Dalam peninjauan jalan tersebut, Presiden juga didampingi Ibu Negara Iriana Widodo yang selalu berada di sampingnya. Sebuah pemandangan mesra ditunjukan Ibu Iriana ketika memayungi Presiden yang tengah berdiri bersama motor trail bernomor RI 1.

Presiden dalam meninjau lokasi jalan trans Wamena-Mumugu nampak ditemani beberapa Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Gubernur Lukas Enembe, Kapolda Papua dan pejabat-pejabat daerah lainnya.

Kerja Nyata

Jokowi mengatakan jalan Wamena-Mumugu merupakan satu dari beberapa ruas jalan yang terus digenjot pemerintah saat ini.

“Ini adalah adalah satu ruas dari 4.300 km Trans Papua yang dalam proses dibangun sudah selesai 3.800 yang sudah dibuka, dan kita harapkan total nantinya tahun 2019 sudah terbuka semuanya. Artinya sudah bisa dilewati tapi mungkin belum aspal,” kata Jokowi kepada awak media usai meninjau jalan trans Wamena-Mumugu, Rabu (10/5).

Presiden menjelaskan pembangunan jalan trans Papua memang sangat sulit karena medan yang begitu menantang. Untuk itu Presiden meminta dukungan dari semua pihak terutama masyarakat agar jalan yang dibangun cepat selesai.

“Memang ini pekerjaan yang sangat besar sekali, di lapangan memang kita lihat betapa sangat sulitnya medan yang dihadapi baik oleh TNI, kemudian kontraktornya juga. Bayangkan aspalnya untuk memulai itu, bisa membayangkan baru membawa alat-alat beratnya belum aspalnya,” sambung Jokowi.

Setelah meninjau jalan, Jokowi dan rombongan kembali ke Jayapura untuk berganti Pesawat Kepresidenan dan selanjutnya bertolak menuju Jakarta.

Papua merupakan provinsi terakhir kunjungan lintas nusantara Presiden selama 5 hari yang dimulai dari Aceh, Kalimantan Selatan, Maluku Utara dan Papua.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.