Beranda / Berita Papua / Menkeu dan Menteri ESDM Gelar Rapat Tertutup Bahas Freeport
(foto: Antara)

Menkeu dan Menteri ESDM Gelar Rapat Tertutup Bahas Freeport

-->

HarianPapua.com – Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani bertemu langsung dengan Menteri ESDM Ignasius Jonan guna membahas masa depan pemerintah dan juga raksasa tambang dunia asal Amerika Serikat tersebut.

“Iya Bu Sri Mulyani sudah datang. Rapatnya tertutup,” ujar salah seorang staf Humas Kementerian ESDM di Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Masalah Freeport dan pemerintah yang belum juga tuntas hingga saat ini memang masih menjadi perbincangan masyarakat termasuk mereka yang menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang terus menanti kejelasan dari masa depan mereka.

Seperti diberitakan sebelumnya, Chairman Executive Officer (CEO) Freeport McMoran Richard Adkerson akan bertemu dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati guna meminta kepastian stabilitas investasi. Hal ini disampaikan Menteri ESDM Ignasius Jonan pasca pertemuan dengan Bos Besar Freeport tersebut di Amerika Serikat (AS), pekan lalu.

Dia menuturkan, pada dasarnya tidak ada yang spesial dalam pertemuannya dengan Adkerson. Dia hanya mendesak Freeport untuk meminta sendiri kepada Kementerian Keuangan, terkait permintaannya mengenai stabilitas investasi untuk anak usaha mereka, PT Freeport Indonesia.

“Kalau pertemuan dengan pimpinan Freeport itu kita cuma courtesy saja, dan minta supaya pimpinan Freeport mau memberikan masukan kepada Menkeu mengenai harapan mereka terhadap stabilitas investasi. Itu saja, enggak ada progres baru. Jadi segera ke Kemenkeu. Mungkin Menkeu ada waktu minggu kedua bulan Agustus untuk bertemu,” ujarnya, di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tentang Anwar Nasution

Pecinta film layar lebar dan kuliner Indonesia