Beranda / Berita Papua / Marak Kekerasan Malam Hari, Ini Pesan Kapolres Jayapura
Jalanan Jayapura di malam hari (foto HarianPapua.com)

Marak Kekerasan Malam Hari, Ini Pesan Kapolres Jayapura

-->

HarianPapua.com – Maraknya kasus pencurian dan kekerasan pada malam hari di wilayah Jayapura dan sekitarnya sangat meresahkan masyarakat. Kasus demi kasus yang jarak waktunya tidak terlalu jauh membuat kini masyarakat dituntut harus ekstra hati-hati.

Kapolres Jayapura, AKBP Gustav Urbinas mengingatkan masyrakat agar lebih berhati-hati khususnya bagi yang hendak pulang di malam hari dari Kota Jayapura menuju Sentani atau pun arah sebaliknya.

Ia menjelaskan dari rentetan kasus yang terjadi selalu di atas jam 12 malam. Menurut Kapolres, hal ini memang sudah direncanakan para pelaku karena di jam-jam tersebut kondisi jalanan sangat sepi.

“Bagi yang mau pulang dari Kota Jayapura ke Sentani kalau bisa jangan larut malam. Kita lihat rentetan kasus ini jamnya di saat jalanan sudah sepi,” ujar Gustav, Senin (15/5) lalu.

Selanjutnya hal ini Kapolres lebih menekankan kepada pengguna kendaraan roda dua atau motor. Pengguna motor diakui Kapolres lebih rentan dicegat dan korbannya sulit melakukan perlawanan.

Ia juga menjelaskan kasus terbaru pencegatan di Kampung Netar, Sentani Timur yang menewaskan korban seorang wanita kini masih dalam proses mendengarkan keterangan para saksi-saksi.

Ada kurang lebih 13 saksi termasuk rekan korban seorang anggota Polri yang saat itu bersama-sama korban hendak menuju ke Sentani.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.