Beranda / Polhukam / Mantan Bek Tangguh Persipura Ingin Jadi Bupati Biak Numfor
ilustrasi

Mantan Bek Tangguh Persipura Ingin Jadi Bupati Biak Numfor

-->

HarianPapua.com – Mantan palang pintu tim Persipura Jayapura yang kini menjadi anggota DPR Papua menyatakan diri siap maju sebagai calon bupati Biak Numfor dalam pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

Pria ini adalah Kamasan Jack Komboy yang merupakan politikus asal Partai Hanura. Ia mengatakan sebagai putra asli Biak dirinya memiliki kesempatan yang sama dengan kandidat lain untuk bersaing dalam pilkada mendatang.

“Saya siap untuk pulang kampung ke Biak. Setelah apa yang saya dapatkan selama ini, semua pengalaman yang saya miliki saya siap gunakan itu untuk membawa perubahan di tengah-tengah masyarakat Biak Numfor,” ujar Jack Komboy, Kamis (22/6).

Ia mengatakan saat ini kondisi perekonomian masyarakat di Biak tidak terlalu baik. Ada hal yang ingin dia buat untuk Biak agar setiap masyarakat dapat meningkatkan taraf perekonomian. “Masyarakat Biak membutuhkan pangsa pasar, mereka butuh lapangan pekerjaan, itu yang mendesak dan harus menjadi perhatian,” katanya.

Hingga saat ini, dirinya telah melakukan pendaftaran ke sejumlah partai politik untuk mendapatkan dukungan. Harapannya, ada partai politik yang merestui dirinya untuk tampil sebagai calon Bupati tahun 2018 mendatang di Biak Numfor.

“Seluruh persyaratan telah kami lengkapi, sekarang tinggal menunggu keputusan semua ada di tangan setiap partai,” kata Jack Komboy.

Sewaktu masih aktif sebagai pemain bola profesional, Jack Komboy memperkuat Persipura di musim 1998 hingga 2002. Sempat bermain untuk PSM, Jack akhirnya kembali ke Persipura pada 2005. Sejak itulah ia tak lagi pindah klub hingga memutuskan terjun ke dunia politik pada tahun 2010.

Ia mempersembahkan dua dari empat juara Liga Indonesia yang dikoleksi Persipura sejak tahun 2005 silam.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.