Beranda / Ekonomi / Mandiri Tunas Finance Targetkan Pendapatan 20 Triliun
Ilustrasi: ATM Mandiri (foto: google)

Mandiri Tunas Finance Targetkan Pendapatan 20 Triliun

-->

HarianPapua.com – Mandiri Tunas Finance (MTF) menargetkan pendapatan sebesar Rp 20 triliun di wilayah di wilayah Indonesia Timur.

Direktur Utama MTF Ignatius Susatya Wijoyo mengatakan, tahun lalu pendapatan yang diraih perseroan sebesar Rp 18,5 triliun, tahun ini targetnya Rp 20 triliun. Meski kuartal pertama agak ngerem karena ada aturan OJK, namun kuartal dua mulai tumbuh dan Juli kemarin sudah sampai Rp 11,6 triliun, lebih tinggi dibanding 2016.

“Kami yakin target Rp20 triliun tahun ini bisa tercapai. Karen dari sisi dukungan dealer bahwa MTF kerja sama dengan baik bersama semua merek. Tahun lalu belum semua masuk tapi tahun ini sudah masuk,” katanya di acara Nongkrong Media di Jakarta, Selasa (8/8/2017.

Selain itu, kata Ignatius Susatya Wijoyo, ada perbaikan ekonomi di luar Jawa, yakni di Sulawesi dan Kalimantan. Di mana pada tahun lalu turun dibanding 2015, tapi tahun ini penjualan di Kalimantan dan Sulawesi tumbuh 120%, karena ditopang membaiknya harga karet dan batu bara.

“Makanya kami buka cabang di Timur Indonesia, yakni Ambon dan Sorong serta Jayapura menambah penjualan. Apalagi pembanguna infrastruktur cukup kuat. Jayapura baru buka dua bulan sudah laku empat unit setiap bulannya,” tutur dia.

Tentang Anwar Nasution

Pecinta film layar lebar dan kuliner Indonesia