Beranda / Berita Bola / Luar Biasa, Persipura Masuk Dalam Buku 1000 Klub Bersejarah di Dunia

Luar Biasa, Persipura Masuk Dalam Buku 1000 Klub Bersejarah di Dunia

-->

HarianPapua.com – Persipura Jayapura bersama tiga klub asal Indonesia lainnya yaitu Persib Bandung, Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta masuk dalam Buku 1000 Klub Bersejerah di dunia hasil karya penulis asal Italia, Jean Damien Lesay.

Dalam buku 1000 squadra di calcio, Lesay menjabarkan 1000 klub terhebat di dunia (termasuk Persipura) mulai dari warna kostum, desain kostum, motto, stadion, para legenda dan para pelatih yang mengambil bagian penting dalam kemajuan klub tersebut.

Bahkan Lesay pun tak lupa dengan momen-momen bersejarah klub yang ditulisnya tersebut.

Jean Damien Lesay memang terkenal sebagai seorang penulis yang telah menerbitkan puluhan buku dimana mayoritas buku yang diterbitkan didominasi dari sektor olahraga.

Buku 1000 Klub Dunia yang diterbitkan Lesay memiliki komposisi dari 320 halaman yang dilengkapi dengan 1.150 foto berwarna dan diterbitkan pada tanggal 21 Juli tahun 2016 lalu.

Dalam menuliskan buku tersebut, Lesay diyakini mengetahui dengan jelas bahwa Persipura, Persebaya, Persija dan Persib Bandung merupakan klub yang sarat budaya, gengsi, prestasi dan juga kebanggaan bagi para pendukungnya.

Well, selamat untuk Persipura Jayapura dan semoga skuat Mutiara Hitam bisa menjadi lebih profesional lagi dan tidak terombang-ambing hanya dengan masalah sponsor saja.

Tentang Eka Aprilian

Penyiar Radio dan member di Komunitas Pecinta Anak Swayanaka