Beranda / Berita Papua / Lempar Bom Ikan Dalam Keadaan Mabuk, Seorang Pria di Jayapura Tewas
Wakapolsek Abepura AKP James Tegai dan anggotanya meninjau lokasi ledakan bom rakitan (foto HarianPapua.com)

Lempar Bom Ikan Dalam Keadaan Mabuk, Seorang Pria di Jayapura Tewas

-->

HarianPapua.com – Salah seorang warga Kelurahan Abepantai, Distrik Abepura, Kota Jayapura atas nama Terry Wamuar (47 tahun) dilaporkan tewas usai terkena bom ikan rakitan yang dibuatnya sendiri, Rabu (08/03/2017) kemarin.

Korban diketahui sedang berada di bawah kendali minuman keras ketika merakit bom tersebut. Saksi mata kejadian, Israel Wamuar (27 tahun) mengatakan bom yang telah dirakit hendak dilempar ke laut namun karena korban terpeleset, bom justru terkena badannya.

“Jadi memang korban sedang di bawah pengaruh minuman keras. Waktu mau melempar ke laut dia terpeleset dan bom pipa jatuh mengenai tubuh korban sebelah kanan,” ujar Israel.

Ia menyampaikan pasca kejadian tersebut korban sudah sempat dilarikan pihak keluarga menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abepura, namun di dalam perjalanan korban meninggal dunia.

Wakapolsek Abepura AKP James Tegai yang menerima laporan langsung bergegas menuju lokasi kejadian untuk memastikan situasi aman dan terkendali. Ia mengatakan bom yang dirakit korban memang sangat berbahaya dan tidak dianjurkan untuk digunakan nelayan dalam mencari ikan.

“Bom ini memiliki daya ledak tinggi dengan jangkauan radius yang cukup jauh, berbahaya bagi jiwa seseorang ataupun benda dan bangunan di sekitarnya,” ungkap James.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.