Beranda / Sports / Bola Nasional / Lawan Persiba Balikpapan di Tempat “Netral”, Persipura Harus Menang
Penyerang Persipura Addison Alves dihadang seorang pemain Persib dalam duel belum lama ini di Stadion GBLA Bandung (foto dok Liga 1)

Lawan Persiba Balikpapan di Tempat “Netral”, Persipura Harus Menang

-->

HarianPapua.com – Pada pekan ke-7 Gojek Traveloka Liga 1 2017, Persipura akan menantang tuan rumah Persiba Balikpapan yang saat ini sedang berada di posisi juru kunci dengan baru mengemas satu poin.

Namun laga ini tidak digelar di Balikpapan, markas Persiba. Tim Beruang Madu sejak Liga 1 mulai digulirkan sudah menggunakan Stadion Gajahyana Malang sebagai kandang sementara sambil menunggu pembangunan stadion baru mereka.

Kondisi ini tentu cukup menguntungkan bagi Persipura dalam memburu kemenangan. Apalagi melihat catatan 3 laga “kandang” Persiba di Gajahyana sejauh ini tidak pernah menghasilkan poin alias selalu kalah dari lawan-lawannya.

Mulai dari Persija Jakarta, Arema FC dan Sriwijaya FC menjadi 3 “tamu” pertama Persiba di Gajahyana yang semuanya sukses mencuri kemenangan. Sebiji poin Persiba didapat ketika melawat ke markas PS TNI di Stadion Pakansari Bogor pada pekan ke-4.

Kini Persipura sebagai tamu keempat Persiba Balikpapan di Gajahyana juga harus bisa memaksimalkan sedikit keuntungan yang dimiliki dari kondisi tuan rumah. Laga ini bisa dibilang dimainkan di tempat netral karena sangat jauh dari Balikpapan. Apalagi Persipura cukup diuntungkan dengan basis kekuatan pendukung mahasiswa asal Papua yang kuliah di Malang.

So, kita tunggu apakah keuntungan yang ada dapat dimaksimalkan Persipura untuk membawa tiga poin ke Jayapura? Atau Persiba Balikpapan yang akan meraih poin perdananya di Gajahyana dengan mempermalukan Mutiara Hitam.

Persiba Balikpapan vs Persipura, Stadion Gajahyana Malang, Senin 22 Mei 2017 pukul 20.30 WIT disiarkan langsung TvOne.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.