Beranda / Berita Papua / Landasan Pacu Belum Memenuhi Syarat, Garuda Indonesia Enggan Daratkan Airbus di Timika

Landasan Pacu Belum Memenuhi Syarat, Garuda Indonesia Enggan Daratkan Airbus di Timika

-->

HarianPapua.com – Manajemen PT Garuda Indonesia hingga saat ini belum berencana untuk mendaratkan pesawat jenis Airbus di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua dikarenakan kualitas landasan pacu yang belum memenuhi syarat.

“Kami sudah bicara dengan teman-teman di Bandara Timika, kondisi Bandara Timika memang belum siap untuk didarati pesawat berukuran besar seperti Airbus,”terang Sales dan Service Manajer Garuda Indonesia Kantor Cabang Timika Novian kepada Antara, Kamis (12/1).

Meskipun diakui Novian pertumbuhan penumpang dari dan menuju Bandara Mozes Kilangin Timika meningkat, namun pihaknya tetap akan mengikuti prosedur yang berlaku demi kenyamanan semua pihak.

“Kami tentu menginginkan pesawat-pesawat besar bisa masuk Timika karena kapasitasnya tentu lebih banyak dan orang yang ke luar masuk Timika juga memang sangat banyak. Tapi karena kondisinya demikian, sampai sekarang kita belum bisa mengusulkan penerbangan pesawat Airbus ke Timika,” jelas Novian.

Hingga berita ini dimuat Garuda Indonesia masih menggunakan pesawat jenis Boeing 737 seri 800 untuk melayani penerbangan dengan rute Timika-Makassar-Jakarta, rute Timika-Denpasar-Jakarta dan rute Timika-Jayapura (dua kali sehari).

Tentang Anwar Nasution

Pecinta film layar lebar dan kuliner Indonesia

Baca Juga..

Minggu Ini Pemerintah dan Freeport Selesaikan Konflik Kontrak Karya

HarianPapua.com – Pemerintah pusat lewat Menteri ESDM, Ignasius Jonan mengakui konflik perubahan kontrak karya (KK) ...