Beranda / Berita Papua / Keamanan Jayapura Tak Kondusif, Kapolda Papua Siapkan Tim Khusus
Boy Rafli Amar

Keamanan Jayapura Tak Kondusif, Kapolda Papua Siapkan Tim Khusus

-->

HarianPapua.com – Menyikapi situasi kamtibmas di Kota dan Kabupaten Jayapura akhir-akhir ini yang kurang kondusif lantaran terjadi banyak kasus kekerasan, Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar akan menyiapkan tim khusus untuk menindak tegas setiap pelaku yang nanti tertangkap.

Dalam keterangannya, Jumat (19/5) pagi kepada Antara, Boy mengatakan tim khusus ini terdiri dari beberapa satuan kepolisian yang ada di Polda Papua termasuk Reskrim Umum dan Brimob.

“Kami berharap timsus dapat bekerja maksimal sehingga para pelaku dapat ditangkap dan terungkap semuanya,” ujar Kapolda.

Ia juga mengaku telah memerintahkan jajarannya di tingkat Polres dan Polsek agar segera rutin melakukan patroli pada malam hari di kawasan-kawasan rawan kejahatan. Hal ini kata Kapolda untuk meminimalisir kasus kekerasan yang menghantui masyarakat saat ini.

Lebih lanjut, Boy meminta kepada masyarakat agar dapat kembali menghidupkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di tempat tinggal masing-masing. Dengan begitu setiap gerak-gerik pelaku kejahatan dapat diantisipasi lebih awal.

“Masyarakat diminta untuk menghidupkan kembali siskamling di lingkungan tempat tinggalnya,” sambung Kapolda.

Kasus kekerasan yang berujung pembunuhan terhadap korbannya sedang marak di Jayapura. Terbaru, wanita berinisial TL (45 tahun) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di depan PLTD Waena Perumnas II, Distrik Heram pada Jumat (19/5) pagi tadi.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.
  • Kopral Gareng

    sering2 patroli lah pak polisi…bikin pos polisi terutama daerah rawan..

  • Gilis Gil

    Kami berharap peneakan hukum bisa diterapkan sama seperti daerah yg ladi di dalam kesatuan NKRI. Tindak tegas pelaku kejahatan di Negari ini, terkusus di Prov. Papua.
    Jangan biarkan tindakan BAR-BAR ini seenaknya dilakukan kelompok tertentu.