Beranda / Berita Papua / Kapolda Papua Bingung Dengan Sifat Lukas Enembe
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw (foto tribratanews)

Kapolda Papua Bingung Dengan Sifat Lukas Enembe

-->

HarianPapua.com – Pasca permintaan penarikan Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw oleh Gubernur Lukas Enembe tim dari Mabes Polri telah diturunkan menuju Kabupaten Jayapura untuk melihat langsung tudingan Lukas Enembe yang menyebutkan pihak kepolisian telah melakukan tindakan intervensi dalam Pilkada Serentak 2017 beberapa waktu lalu.

“Kapolri sudah menurunkan tim dari Mabes Polri, saat ini sudah berada di Jayapura untuk melakukan pengecekan terkait tudingan Gubernur Papua Lukas Enembe yang disampaikan melalui salah satu televisi nasional,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dilansir Beritasatu.com, Sabtu (18/3).

Sementara itu pria asli Kabupaten Fak-Fak berbintang dua itu pun bingung dengan sifat seorang Gubernur Lukas Enembe yang melakukan penyerangan terhadap pihak kepolisian tanpa adanya koordinasi terlebih dahulu jika memang terjadi mis-komunikasi diantara kedua belah pihak.

Diakui Kapolda setelah adanya pernyataan Gubernur Enembe beberapa waktu lalu ada tokoh agama yang mencoba menfasilitasi dengan tujuan agar masalah tersebut tidak meluas namun ajakan itu ditolak.

“Fasilitasi itu tidak perlu karena yang yang bermasalah bukan kami dan bila ada miss-komunikasi hendaknya dipanggil untuk dibahas bersama dan bukan sebaliknya diungkap ke publik,” katanya.

Namun meskipun terdapat aksi penyerangan terhadap pihak kepolisian dari kubu Gubernur Lukas Enembe, Kapolda akui situasi kamtibnas di Papua sejauh ini normal-normal saja termasuk 11 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada Serentak beberapa waktu lalu.

“Mudah mudahan situasi yang kondusif seperti saat ini dapat terus terjaga,” ujar Irjen Pol Waterpauw.

Komentar Sahabat Harian Papua

Tentang Anwar Nasution

Pecinta film layar lebar dan kuliner Indonesia

Baca Juga..

7 April, Mahasiswa Duduki Kantor Gubernur Papua Minta Tutup Freeport

HarianPapua.com – Mahasiswa Papua yang berada di Kota Jayapura merencanakan aksi demo di Kantor Gubernur ...