Beranda / Berita Papua / Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Papua Terbakar
Kondisi atap lobi Kantor DPR Papua yang terbakar Selasa lalu (foto Liputan6.com/Katharina Janur)

Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Papua Terbakar

-->

HarianPapua.com – Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) pada hari Selasa (16/05/2017) pagi tiba-tiba terbakar pada bagian lobi utama gedung. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting arus pendek listrik.

Kebakaran mulai diketahui oleh para tim keamanan (security) gedung sekitar pukul 07.00 pagi setelah melihat asap mengepul keluar dari sisi lobi bagian kanan.

Beruntung tak lama setelah api diketahui sebuah kendaraan pemadam kebakaran dan 2 mobil water canon milik Polda Papua tiba di lokasi Kantor DPRP di Jalan Samratulangi dan bergegas memadamkan api.

Kepala Bagian Humas Polres Jayapura Kota, Iptu J. Rumra mengatakan akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Sedang Direnovasi

Gedung Kantor DPRP Papua sendiri saat ini diketahui sedang dalam tahap renovasi oleh salah satu kontraktor BUMN. Gedung yang tadinya hanya memiliki 5 lantai nantinya setelah selesai dikerjakan akan berubah gagah dengan 14 lantai.

Total anggaran 72 miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Papua (2016-2017) digelontorkan untuk merenovasi “rumah” para wakil-wakil rakyat itu.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.