Beranda / Sports / Bola Papua / Jacksen : Persipura Masih Tim Terbaik di Indonesia
Jacksen T. Tiago

Jacksen : Persipura Masih Tim Terbaik di Indonesia

-->

HarianPapua.com – Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago diam-diam masih mengagumi Persipura sebagai tim yang dulu pernah dibesutnya enam tahun. Jelang duel menghadapi Persipura, ia menilai pasukan Mutiara Hitam belum banyak berubah dan tetap menjadi tim yang berbahaya bagi siapa pun.

“Persipura kita tahu masih menjadi tim terbaik di Indonesia. Mereka bermain sangat impresif, agresif dan sangat enak ditonton,” ujar Jacksen dalam jumpa pers, Senin (29/5).

Kendati belum diperkuat Boaz Solossa, Jacksen menganggap Persipura tetap tangguh dan sulit dikalahkan di kandangnya.

“Tanpa Boaz tidak banyak memberikan pengaruh, pertandingan mereka lawan Persiba Balikpapan sudah menjawab itu,” papar Jacksen.

Sekedar diketahui, Persipura di pertandingan terakhir lawan Persiba Balikpapan dan laga menghadapi Barito Putera tidak diperkuat Boaz karena sedang menjalani skorsing dua laga dari Komdis PSSI.

Jacksen F. Tiago merupakan pelatih Persipura di periode 2008-2014. Dalam rentang waktu tersebut, pria asal Brazil ini mempersembahkan 3 kali juara Indonesia Super League (ISL) dan 3 kali runner up ISL, 1 kali runner up Piala Indonesia, 1 kali juara Community Shield, dan 1 kali juara Inter Island Cup.

Tak lupa prestasi fenomenal Jacksen untuk Persipura yaitu membawa Mutiara Hitam ke babak semifinal Piala AFC 2014 setelah mengalahkan juara bertahan Kuwait SC kala itu. Prestasi itu menjadi yang pertama dilakukan tim asal Indonesia.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.