Beranda / Berita Papua / Hari Terakhir FDS 2017, Cuaca Terik Tapi Ramai
Suasana lokasi FDS 2017 di Khalkote, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura pada hari terakhir (foto HarianPapua.com)

Hari Terakhir FDS 2017, Cuaca Terik Tapi Ramai

-->

HarianPapua.com – Seperti sudah menjadi tradisi, di hari terakhir gelaran Festival Danau Sentani (FDS) selalu ramai pengunjung yang datang dari sekitar Kabupaten dan Kota Jayapura. Meski cuaca di hari ini sangat panas, hal itu tak menyurutkan semangat masyarakat untuk dapat menikmati suasana festival tahunan di bumi Kenambay Umbay.

Kebetulan juga, pada hari terakhir ini Jumat 23 Juni 2017 sudah memasuki hari libur cuti bersama menyambut lebaran sehingga mereka yang belum sempat berkunjung di hari sebelumnya bisa hadir.

Masyarakat yang datang ke FDS di hari terakhir masih tertarik untuk menikmati indahnya Danau Sentani dari atas perahu motor yang ditawarkan 10 ribu rupiah sekali jalan. Selain itu, aneka kuliner dan jajanan ringan yang ditawarkan pedagang pun laris manis. Misal makanan tradisional khas Papua papeda, keladi, sayur kangkung bunga pepaya dan ikan danau.

Dari pantauan di sekitar kawasan FDS 2017, kepolisian dari Resor Jayapura turut mengamankan akses lalu lintas masyarakat yang hendak masuk ke kawasan FDS. Hal ini agar tidak mengganggu pengguna kendaraan yang akan menuju ke Sentani mau pun arah sebaliknya ke Kota Jayapura.

Sejak hari pertama pada Senin 19 Juni lalu, pengunjung FDS 2017 diperkirakan telah mencapai 10 ribu lebih pengunjung. Ada puluhan turis mancanegara yang juga ikut ambil bagian menikmati suasana FDS 2017.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.