Beranda / Ekonomi / Harga Pertamax dan Pertalite Naik Rp. 300, Premium Tetap
Salah satu SPBU di Kota Jayapura (foto HarianPapua.com)

Harga Pertamax dan Pertalite Naik Rp. 300, Premium Tetap

-->

HarianPapua.com – Seiring perubahan harga minyak mentah dunia, PT. Pertamina pada Kamis (5/1) kemarin secara resmi menaikan harga beberapa varian bahan bakar minyak (BBM) sebesar Rp. 300 per liternya.

BBM yang mengalami perubahan harga antara lain jenis Pertamax dan Pertalite, sedangkan harga Premium masih tetap tidak mengalami perubahan.

Dengan demikian, khusus di wilayah Papua harga Pertamax akan mengalami perubahan dari harga sebelumnya Rp. 10.000 menjadi Rp. 10.300 per liter.

Sementara harga Pertalite yang sebelumnya dipatok di wilayah Papua di harga Rp. 7.100 kini berubah menjadi Rp. 7.400 per liter.

Vice President Corporate Communication PT. Pertamina, Wianda Pusponegoro memastikan perubahan harga BBM di seluruh wilayah Indonesia akan ditinjau secara berkala. Ini artinya harga yang sekarang bisa saja akan kembali berubah satu atau dua bulan ke depan tergantung pergerakan harga minyak mentah dunia.

Ia juga menjelaskan saat ini pengguna Pertamax dan Pertalite di seluruh wilayah Indonesia sudah mencapai angka 57 persen. “Itu menggambarkan masyarakat saat ini sudah bisa menerima produk BBM non subsidi yang Pertamina tawarkan,” jelasnya, Kamis (5/1) kemarin.

Komentar Sahabat Harian Papua

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.

Baca Juga..

BBM Sudah, Kini Presiden Jokowi Fokus Murahkan Harga Semen di Papua

HarianPapua.com – Gebrakan membangun Kawasan Indonesia Timur (KIT) ala pemerintahan Jokowi-JK kembali bergema di awal ...