Beranda / Sports / Bola Papua / Hantam Barito Putera 3-1, Persipura Teror PSM di Puncak Klasemen
ilustrasi pemain Persipura mencetak gol

Hantam Barito Putera 3-1, Persipura Teror PSM di Puncak Klasemen

-->

HarianPapua.com – Persipura Jayapura melanjutkan rentetan hasil positif di pekan ke-8 Go-Jek Traveloka Liga 1 setelah mengandaskan tamunya Barito Putera dengan skor 3-1, Selasa (30/5) malam di Stadion Mandala.

Tiga gol Persipura dibukukan Ferinando Pahabol (14′), Muhammad Tahir (39′) dan Marinus Wanewar (65′). Barito Putera hanya mampu membalas satu gol lewat pemain bertahan Dandi Maulana (32′).

Kemenangan ini membuat Persipura merangsek naik ke posisi dua klasemen sementara dengan mengumpulkan 16 poin, atau hanya terpaut satu angka di belakang PSM Makassar yang berada di peringkat pertama.

Pelatih Persipura Liestiedi mengaku senang dengan kemenangan yang diraih timnya. Ia pun menjadikan ini sebagai modal berharga jelang menghadapi PSM Makassar akhir pekan (3/6) nanti.

“Kami bersyukur kembali meraih kemenangan. Pemain sudah bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin. Kemenangan ini menjadi modal kami untuk menghadapi PSM Makassar. Tentu kami berharap bisa kembali memetik poin disana,” katanya seusai laga.

Ia juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada dukungan Persipuramania yang sudah memadati Stadion Mandala Jayapura sehingga memberikan suntikan motivasi bagi Mutiara Hitam.

Sementara itu di kubu lawan, pelatih Jacksen F. Tiago mengakui kualitas Persipura ada di atas timnya. Ia menyoroti performa lini belakang Barito Putera yang dianggap tidak siap mengantisipasi serangan Persipura sehingga berbuah gol.

“Kita tahu Persipura merupakan tim bagus. Tapi kami memudahkan mereka mencetak gol dengan kesalahan sendiri. Kami berusaha keluar dari tekanan, tapi tidak bisa, sehingga pemain tidak tenang memainkan bola,” kata Jacksen.

Setelah kekalahan ini, Jacksen meminta agar anak asuhnya segera bangkit dan menatap laga selanjutnya di kandang sendiri. “Tidak ada waktu untuk larut dalam kekalahan, kita harus bangkit dan bersiap menjamu Semen Padang hari Sabtu nanti,” pungkas Jacksen.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.