Beranda / Polhukam / Habel Melkias Suwae Siap Maju Di Pilgub Papua 2018

Habel Melkias Suwae Siap Maju Di Pilgub Papua 2018

-->

HarianPapua.com – Ketua DPW Perindo Papua, Habel Melkias Suwae, secara langsung menyatakan diri siap maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan Habel dalam sambutannya pada kegiatan pelantikan pengurus DPD delapan kabupaten Papua bertempat di Graha Eme Neme Yauware, Timika, Kamis (09/03/2017) lalu.

“Dengan semangat, saya nyatakan siap maju dengan Perindo Papua. Saya akan maju sebagai salah satu calon Gubernur Papua periode 2018-2023,” ujar Habel.

Ia mengatakan pada tahun 2012 dirinya pernah mengikuti perebutan kursi orang nomor satu Papua tersebut, namun belum berkesempatan untuk menempatinya. Kali ini dengan kekuatan baru dan tim baru, Habel siap berjuang untuk kedua kalinya.

“Sekalipun Partai Perindo baru hadir, tapi saya mengatakan bahwa dalam pengamatan saya, partai Perindo selalu bergerak di atas anugerah Tuhan dan lolos verifikasi pemilu 2018,” kata mantan Bupati Jayapura tersebut.

Habel pada periode sebelumnya sempat mencalonkan diri sebagai Gubernur Papua bersama Yop Kogoya, namun saat itu suara paslon ini hanya berada di kisaran 430 ribu suara, tertinggal 700-an ribu suara dari pemenang Pilgub Lukas Enembe-Klemen Tinal.

Sementara itu, sebelum Habel menyatakan akan maju, beberapa nama juga sudah dikabarkan siap bersaing memperebutkan kursi nomor 1 Provinsi Papua.

Mereka di antaranya Lukas Enembe (petaha), John Wempi Wetipo, Natalius Pigai, dan Ones Pahabol.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.