Beranda / Polhukam / Golkar Usung Paulus Waterpauw Sebagai Calon Gubernur Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw (foto tribratanews)

Golkar Usung Paulus Waterpauw Sebagai Calon Gubernur Papua

-->

HarianPapua.com – Di momen peringatan empat tahun kepemimpinan Lukas Enembe-Klemen Tinal, Partai Golkar Papua memastikan akan mengusung Kapolda Papua Irjen Pol Paulus sebagai calon Gubernur Papua periode 2018-2023.

Hal ini disampaikan Plt Ketua Golkar Papua, Yoris Raweyai pada Senin (10/4) di Jayapura. Ia mengatakan keputusan mendukung Waterpauw sudah dibicarakan bersama internal Partai Golkar hingga ke tingkat kabupaten.

“Golkar mengusung Paulus Waterpauw sebagai calon Gubernur Papua periode 2018-2023. Sementara baru cagub, untuk wakil kami akan melakukan survey terlebih dulu,” katanya.

Ia bahkan mengatakan hal ini sudah dikomunukasikan langsung dengan Kapolda Papua sejak lama untuk dipasang sebagai calon Gubernur Papua.

Sebelumnya dalam kunjungan kerja ke Merauke pekan lalu, Kapolda Papua yang disinggung mengenai langkah politik di Pilkada 2018 sebagai cagub membantah hal tersebut.

Meski begitu ia meminta agar masyarakat dapat mengikuti perkembangan ke depan siapa yang akan muncul sebagai calon gubernur di tahun politik ini.

Jika benar Golkar mengusung Kapolda Papua, maka sudah ada nama-nama seperti Paulus Waterpauw, John Wempi Wetipo, Habel Melkias Suwae, Ones Pahabol dan tentu Lukas Enembe yang akan bertarung di Pilgub 2018.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.