Beranda / Berita Bola / Freeport Resmi Hentikan Dukungan, Manajemen Persipura Pusing
Suasana sebelum laga perdana PSS Sleman menghadapi Persipura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2) lalu.

Freeport Resmi Hentikan Dukungan, Manajemen Persipura Pusing

-->

HarianPapua.com – Polemik internal yang terjadi antara pemerintah pusat dan PT Freeport Indonesia terkait perubahan Kontra Karya (KK) menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) turut berimbas kepada dukungan terhadap skuat Persipura Jayapura yang selama ini selalu bergantung kepada perusahaan asing multinasional milik Amerika Serikat tersebut.

Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommi Mano yang mengatakan manajemen telah menerima pemberitahuan dari pihak Freeport terkait hal tersebut.

“Pada Rabu (15/3) kemarin kami menerima email dari manajemen PT Freeport Indonesia yang menginformasikan bahwa mereka tidak mau mendukung Persipura,” terang Benhur kepada Antara, Kamis (16/3) kemarin.

Dengan Freeport menghentikan dukungan kepada Persipura Jayapura, artinya skuat asuhan Alfredo Vera tersebut memiliki kondisi terburuk dengan terancam tidak mampu mengikuti gelaran kompetisi Liga 1 2017 yang akan mulai kick-off pada tanggal 15 April mendatang.

“Kondisi terburuk adalah Persipura tidak berkompetisi. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan sponsor,” katanya.

Tentang Eka Aprilian

Penyiar Radio dan member di Komunitas Pecinta Anak Swayanaka