Beranda / Ekonomi / Besok Pelantikan Walikota Jayapura, Toko Bunga Panen Pesanan
Toko Bunga Immanuel Kotaraja Distrik Abepura mempersiapkan pesanan bunga Minggu sore (foto HarianPapua.com)

Besok Pelantikan Walikota Jayapura, Toko Bunga Panen Pesanan

-->

HarianPapua.com – Rencana pelantikan walikota dan wakil walikota Jayapura terpilih pada Senin 22 Mei 2017 besok rupanya menjadi berkat tersendiri bagi sejumlah pemilik toko bunga. Sejak dua hari terakhir, pesanan bunga sudah sangat banyak bahkan mencapai ratusan pesanan.

Salah satunya di Toko Bunga Immanuel yang terletak di Jalan Raya Kotaraja Distrik Abepura. Pemilik toko, Heri (43 tahun) mengatakan pesanan yang diterima toko miliknya sudah mencapai ratusan pesanan dalam tiga hari terakhir sejak Jumat lalu.

Lonjakan ini diakui karena banyak masyarakat dan kantor-kantor pemerintahan di Kota Jayapura yang memesan bunga ucapan selamat kepada walikota terpilih.

“Dari hari jumat sudah banyak yang masuk (pesanan). Ini saja belum selesai pesanan yang dari kemarin. Yang hari ini sudah seratus lebih sementara dikerjakan,” katanya ketika ditemui Minggu (21/5) sore.

Ia menjelaskan, jika ada event-event besar di Kota Jayapura toko miliknya selalu kebanjiran pesanan yang lebih banyak dibanding hari biasa. Namun khusus untuk pelantikan walikota saat ini, pesanan yang diterima jauh lebih banyak.

“Biasa kalau ada acara memang banyak, tapi ini lebih banyak. Mungkin karena acaranya walikota,” ujarnya menambahkan.

Terkait harga yang ditawarkan, Heri mengatakan bunga ucapan selamat memiliki harga bervariasi mulai dari 200 ribu hingga 1 juta tergantung ukuran besar kecilnya. Ia tak menampik pesanan yang begitu banyak membuatnya kerepotan dalam mempersiapkan. Namun ia sangat bersyukur karena omset usaha miliknya meningkat tajam.

Seperti diketahui, pada Senin (22/5) besok pasangan walikota dan wakil walikota Jayapura terpilih Benhur Tommy Mano dan H.Rustan Saru akan dilantik Gubernur Lukas Enembe di Gedung Negara Jayapura. Bersama dengan walikota, juga dilantik empat pasangan bupati-wakil bupati Lanny Jaya, Sarmi, Mappi dan Nduga.

Tentang Rikardo Kaway

Oktober 1992, Jalan-jalan dan nonton bola. Pendukung Persipura dan penggemar Arsenal.