Beranda / Berita Papua / BBM Sudah, Kini Presiden Jokowi Fokus Murahkan Harga Semen di Papua

BBM Sudah, Kini Presiden Jokowi Fokus Murahkan Harga Semen di Papua

-->

HarianPapua.com – Gebrakan membangun Kawasan Indonesia Timur (KIT) ala pemerintahan Jokowi-JK kembali bergema di awal tahun 2017.

Setelah menerapkan berbagai program yang terbilang sukses dalam mendorong kemajuan di berbagai bidang, kini Presiden Jokowi akan berusaha menurunkan harga semen atau menyamakan harga semen di Papua dengan Pulau Jawa.

Harga semen yand mahal (terlebih khusus di wilayah Kabupaten Puncak) memang menjadi salah satu kendala bagi bidang infrastruktur di Tanah Papua.

Oleh karena itu dengan turunnya harga semen atau setara dengan harga di Pulau Jawa dipercaya dapat terus menggenjot pembangunan di Kawasan Indonesia Timur (KIT) seperti yang tertuang dalam Nawacita Presiden Jokowi.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Papua Universitas Gadjah Mada yang juga sebagai Mantan Ketua Tim Percepatan Pembangunan Puncak, Bambang Purwoko kepada Detik.com mengatakan bahwa harus ada subsidi khusus untuk pengangkutan bahan pangan dan semen di Papua.

“Saya usulkan pemerintah mensubsidi angkutannya, biaya angkut ditanggung penuh oleh pemerintah dijamin bisa wajar harganya,” terang Bambang.

Jika pemerintah mau memberi subsidi tersebut, maka akan berdampak sangat besar terhadap Papua.

“Ketika kemarin ada pesawat berkapasitas 4 ton harganya bisa turun menjadi Rp 1,5 juta per 1 sak dari Rp 2 jutaan, bahkan menjadi di bawah Rp 1,5 juta 1 sak, targetnya bisa 800 ribu per sak. Itu sudah luar biasa kalau bisa turun Rp 800.000 bisa menghemat APBD,” pungkas Bambang.

Tentang Anwar Nasution

Pecinta film layar lebar dan kuliner Indonesia

Baca Juga..

7 April, Mahasiswa Duduki Kantor Gubernur Papua Minta Tutup Freeport

HarianPapua.com – Mahasiswa Papua yang berada di Kota Jayapura merencanakan aksi demo di Kantor Gubernur ...